Hal Hal Yang Menyebabkan Sesak Nafas

Sesak nafas atau dyspnea yang pada umumnya muncul secara mendadak, merupakan gejala penyakit yang membutuhkan perhatian dokter. Sesak nafas dapat disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti asma, penggumpalan darah pada paru-paru sampai pneumonia.

Hal Hal Yang Menyebabkan Sesak Nafas

Sesak nafas juga dapat disebabkan karena kehamilan. Dalam bentuk kronisnya, sesak nafas merupakan suatu gejala penyakit-penyakit seperti asma, emfisema, beberapa penyakit paru-paru lain.

Sesak nafas adalah perasaan sulit bernapas yang terjadi ketika melakukan aktivitas fisik. Sesak nafas merupakan gejala dari beberapa penyakit dan dapat bersifat akut atau kronis. Sesak nafas dikenal juga dengan istilah “Shortness Of Breath”.

Penyebab Sesak Nafas
1. Faktor Keturunan
Pembawaan dari genetika yang memiliki paru-paru dan organ pernafasan lemah. Diperberat dengan terfosirnya tenaga setelah dan rasa gelisah, maka akan menimbulkan efek pada bagian-bagian tubuh akan memulai fungsi tidak normal.

2. Faktor Lingkungan
Udara dingin dan lembab, lingkungan yang berdebu dan asap rokok dapat mengurangi supply oksigen ke paru-paru.

3. Produksi Lendir
Produksi lendir yang berlebihan akan menyumbat saluran udara. Ini adalah dampak dari kelebihan lendir dari dampak alergi terhadap sesuatu baik makanan atau penciuman.

4. Pengentalan Lendir
Lendir yang ada di paru-paru mengental akibat kurangnya asupan cairan. Sehingga akan menimbulkan efek yang lebih parah karena kondisi ini merupakan habitat yang menyenangkan bagi mikroba.

5. Kelainan Pada Susunan Tulang
Faktor kelainan pada susunan tulang dan otot pada punggung bagian atas yang menghambat sensor saraf menuju paru-paru.

6. Emosi
Ini adalah faktor yang amat penting yaitu emosi. Jika sering gelisah, depresi, stress dan rendah diri cenderung akan menahan nafas atau justru sering menarik nafas dengan jarak yang pendek sehingga terengah-engah. Dalam waktu yang lama kebiasaan ini akan berpengaruh terhadap produksi kelenjar adrenal dan hormone yang berkaitan langsung dengan system pertahanan tubuh. Kurangnya pengetahuan juga akan menyebabkan sesak nafas. Pengetahuan akan cara bernafas yang baik dan benar akan bermanfaat dalam jangka panjang baik terhadap fisik maupun emosi seseorang.Faktor keturunan. Pembawaan dari genetika yang memiliki paru-paru dan organ pernafasan lemah. Diperberat dengan terfosirnya tenaga setelah dan rasa gelisah, maka akan menimbulkan efek pada bagian-bagian tubuh akan memulai fungsi tidak normal.

Info pengobatan lainnya : Harga Spirulina Plus Tablet