Sesak Nafas Jantung

Belum tentu selalu dari jantung. Sesak napas bisa juga berasal dari paru-paru. Gejala penyakit paru-paru berat umumnya sesak napas juga. Tidak selalu mudah membedakan sesak napas dari jantung dengan sesak napas paru-paru.

Sesak Nafas Jantung

Hanya sesak napas asma yang mudah dikenali. Sesak asma sewaktu mengeluarkan napas, sedang sesak napas bukan asma, berat napasnya sewaktu menghela napas. Sesak napas jantung terasa saat menghela napas.

Sesak napas jantung sering muncul dadakan tengah malam (pavus nocturnus), sedang sesak napas asma atau paru-paru umumnya muncul kapan saja, dan tidak selalu bersifat serangan.

Sesak napas akibat penyakit paru-paru biasanya menetap tanpa banyak dipengaruhi oleh posisi tubuh atau aktivitas fisik. Namun, sesak napas akibat gagal jantung memiliki beberapa ciri khas yaitu sesak timbul pada waktu mengadakan aktivitas. Sesak apabila berbaring terlentang atau tiba-tiba terbangun tengah malam karena sesak sewaktu sedang tidur. Pada kasus berat tampak ada pembengkakan di perut atau di kedua tungkai bawah.
Info obat lainnya : Harga Spirulina Plus Tablet